04 Maret 2008

TIPS - Agar email ke milis langsung masuk milis

Beberapa member suatu milis biasanya juga menjadi member di milis lain. Baik milis dengan konten sejenis maupun yang berbeda jenis kontennya. Ada kalanya kita mungkin jengkel, kirim ke milis tapi kok tidak nongol-nongol alias tidak langsung kelihatan di list milis tersebut.

Kenapa itu bisa terjadi? Email kita dianggap sebagai SPAM oleh mesin milis tersebut. Sehingga membutuhkan moderasi dari para moderator milis tersebut. Jika moderator meng-approve, baru email ersebut akan masuk ke milis. Jika moderatornya jarang masuk ke web milis, maka dapat diperkirakan email-email yang membutuhkan approval akan sangat banyak.

Meski moderator sudah membuat setting untuk member tersebut untuk bebas posting alias unmoderate, pasti kejadian semacam ini akan selalu muncul. Kenapa?

Ternyata, salah satu sebabnya adalah karena member milis mengirimkan ke banyak milis dalam satu postingan email. Di dalam daftar TO: atau CC: ada beberapa alamat email milis. Tak salah kalau email tersebut dianggap SPAM.

TIPS :
Jika mengirikan email ke milis, pastikan HANYA satu alamat email di dalam list TO:

MANFAAT:
1. Email bisa langsung masuk ke milis
2. Moderator tidak kerepotan meng-approve email

NOTE:
SPAM dikenali dengan banyak katagori, salah satunya adalah mengirimkan email ke beberapa alamat milis sekaligus. Bagaimana agar tidak dianggap SPAM? Menurut Wikipedia.Org disarankan seperti ini.

Tidak ada komentar: