04 Maret 2008

Bloglines.Com - Membaca blog tanpa berkunjung

Sekarang sudah ada ratusan blog member TDA-Tangan Di Atas (baik di Pusat, Joglo, Gerbangkertosusila, Bandung, dll). Di TDA Joglo saja ada sekitar seratusan. Ini belum semua mempromosikan web blognya lho.

Blogspot, Wordpress, Multiply dan Joomla adalah engine yang sering dipakai teman-teman TDA, dan biasanya sudah default RSS Feed (biasanya ada tanda icon warna Oren di sebelah kanan kotak dimana kita menuliskan URL atau alamat situs).

Mungkin bisa dicoba memakai Bloglines.Com, suatu fasilitas untuk RSS Reader. Kalau pake ini kita (kadang) tidak perlu berkunjung ke situsnya langsung, namun masih bisa baca apa-apa yang dituliskan di web blog
sasaran kita. Namun, terkadang ada situs yang memang disain RRS Feed hanya sebagai pancingan, yang bisa tampil di Bloglines.Com hanya sebagian tulisan saja (pasti ada link tulisan "more" atau "read more").

Dengan Bloglines.Com kita tetap bisa blogwalking, tanpa perlu mengunjungi situsnya. Fasilitas ini biasa dipakai bagi para Blogger yang networknya sudah amat sangat banyak, jadi sudah tidak sempat lagi melakukan blogwalking fisik.

Tidak ada komentar: